Sambut Milad 88, PWPM Sumut Sumbang 10 Ton Beras

TANJUNG PURA- Dalam menyambut puncak Milad ke-88 tahun, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Utara, membagikan 10 ton beras kepada masyarakat terdampak virus corona, Kamis (30/04/2020).

BERAS: Ketua Panitia Milad ke-88 PWPM Sumut, menyerahkan beras gerakan Al Ma'un kepada Pengurus Cabang Muhammadiyah Tanjung Pura, untuk dibagikan kepada warga terdampak Covid 19, Kamis (30/04/2020).

Bakti sosial tersebut merupakan hasil dari gerakan Al Ma'un yaitu sebuah gerakan peduli sesama yang dikumpulkan dari seluruh pengurus PW Pemuda Muhammadiyah dan masyarakat.

Ketua Panitia Milad 88 Tahun Pemuda Muhammadiyah Muhammad Gusti,  mengatakan, dalam rangka milad kali ini, pihaknya telah menyusun beberapa agenda kegiatan positif, salah satunya Gerakan Al Maun berbagi beras untuk kaum dhuafa terdampak Covid 19.

"Ada juga lomba karya tulis opini publik yang akan di ikuti seluruh kader mulai tingkatan ranting hingga daerah, dan PM Talks Online Kajian Kader yang sudah berjalan setiap bulan membahas isu-isu terkini soal bangsa dengan berbagai narasumber inspiratif," ujar Gusti.

Sementara itu, Amrizal selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumatera utara menambahkan, memperingati Milad PM ke 88 pada 2 mei mendatang, tentu banyak harapan yang ingin disampaikan.

"Harapan utamanya, Pemuda Muhammadiyah terus berperan dan berkontribusi aktif terhadap kemajuan bangsa dan umat," ungkapnya.

Dijelaskan dia, gerakan Al Maun dalam rangka milad dan menteladani semangat KH Ahmad Dahlan sudah mencapai 10 ton beras dan sudah disalurkan 2 ton tahap pertama ini.

"Nanti akan didistribusikan kembali pada 2 Mei secara serentak di 25 Kab/Kota seluruh Sumatera Utara, termasuk pembagian masker serta penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan masjid sembari mengedukasi masyarakat tentang bahaya wabah Covid 19 ini," jelasnya.

Dia juga  berterimakasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kepada seluruh PDPM Se Sumatera Utara, diminta terus berkomitmen membantu Negara dalam mewujudkan solidaritas kepada sesama umat dan bangsa.

Adapun Tema Milad ke 88 ini, ungkap Dosen Universitas Negeri Medan ini, yaitu, "Meneguhkan Solidaritas, Menebar Kebaikan, Mencerahkan Semesta" yang merupakan bagian dari semangat menebar kebaikan dengan berbagai gerakan taawun kepada warga Sumatera Utara. (lp-01)

Posting Komentar untuk "Sambut Milad 88, PWPM Sumut Sumbang 10 Ton Beras"