Rapid Test Positif, Warga Kuala Dilarikan ke Martha Friska

KUALA- Seorang warga berinisial S (40) warga Balai Kasih, Kecamatan Kuala, Langkat, dilarikan ke RS Martha Friska Medan, setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan di RS Artha Medika Binjai, Kamis  (30/04/2020) sekira pukul 23.00 WIB.

Menurut informasi diperoleh, awalnya Sabtu (25/04/2020), korban ikut dalam pertemuan dengan beberapa unsur OKP di Kedai milik Abd. Musa di Kelurahan Pekan Kuala.

                    Ilustrasi
Beberapa hari berselang, Selasa (28/04/2020), S mengalami demam dan diadakan pengobatan di rumah oleh keluarganya.

Pada Kamis (30/04/2020) sekira pukul 01.00 WIB, S pun dibawa berobat oleh istrinya ke sebuah klinik di Kecamatan Selesai.

Karena tak kunjung reda, akhirnya S langsung dirujuk ke RS. Arta Medica Binjai, sekira pukul 17.00 WIB.

Setelah mendapatkan perawatan intensif dan dilakukan rapid test Covid 19 dengan hasil positif, hingga akhirnya pihak rumah sakit Artha Medika Binjai merujuk pasien ke RS Martha Friska Medan untuk perawatan lebih jauh.

Terpisah, Plt Kadis Kesehatan Langkat Limin Ginting, ketika dihubungi via seluler menjelaskan, memang ada warga Kuala yang dirujuk ke RSU Martha Friska Medan.

"Sesuai rapid test memang positif, tapi itu masih gejala awalnya saja, seperti demam, batuk dan sesak nafas. Tapi untuk jelasnya pasien ini positif corona, ya harus melalui lab (PCR) lagi," jelasnya.

Sejauh ini, kata dia, kondisi pasien masih baik, harus mendapatkan beberapa perawatan lagi dari tim medis, karena pasien juga memiliki riwayat penyakit lain.

"Sampel darahnya sudah diambil, ya kita tunggu apa hasil labnya, biasanya dua hari sudah muncul," ungkapnya.

Lebih jauh Limin mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penanganan protokol kesehatan terhadap keluarga pasien.

"Ya kita doakan, semoga tidak ada warga kita yang positif corona, dan semoga virus ini cepat berakhir," tandasnya. (lp-01/lp-07)

Posting Komentar untuk "Rapid Test Positif, Warga Kuala Dilarikan ke Martha Friska"